Upaya Mendukung Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup sehat kini semakin populer di Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalani olahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Hal inilah yang melatarbelakangi Japan Indonesia Food Festival 2015 yang diadakan pada Minggu (6/9).

PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) ikut berpartisipasi dalam acara tersebut sebagai wujud kontribusi sosial pada peningkatan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia. Sebagai catatan, beberapa waktu lalu, Sequis menjalin strategic partnership dengan perusahaan asurangi jiwa dari Jepang, Nippon Life Insurance Company, dengan Nippon Life berinvestasi sebesar 20 persen. Langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan hubungan kerja sama kedua perusahaan. 

Berkomentar soal Japan Indonesia Food Festival 2015, President Director & CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life, Tatang Widjaja mengatakan, ia dan keluarga menyukai masakan Jepang karena tiga alasan. Pertama, karena menggunakan bahan yang segar, kedua menyehatkan, dan ketiga, rasa yang alami. Sementara terkait dengan semakin melekatnya masakan Jepang di hati masyarakat Indonesia, ia menyampaikan dukungannya terhadap acara tersebut karena menjadi kesempatan baik untuk memperkenalkan makanan sehat.

Perkembangan dan strategi
Di kesempatan  yang sama, Tatang juga menyampaikan tentang perkembangan perekonomian dan pasar asuransi di Indonesia serta strategi pemasaran. 

"Masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang asuransi jiwa sehingga hanya sedikit yang mengikuti asuransi jiwa secara individu. Meski demikian, dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, sehingga asurangi kesehatan yang dipadukan dengan asuransi jiwa menjadi semakin besar. Kami ingin meningkatkan penggunaan asuransi di masyarakat dengan memperluas penjualannya," kata Tatang.

Sementara itu, Nippon Life Insurance merupakan partner jangka panjang yang tepat karena memiliki pengetahuan dan jaringan pemasaran yang luas. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang yang sama, kami berharap ilmu pengetahuan seperti manajemen risiko, pengembangan produk, prosedur operasional agen, dan sebagainya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pemasaran dan pengembangan di Indonesia," harap Tatang.

Hal senada dilontarkan Wakil Presiden Direktur Eksekutif Nippon Life Insurance Takeshi Furuichi, yang berkunjung ke Indonesia untuk menghadiri Japan Indonesia Food Festival 2015. Ia mengatakan PT Asuransi Jiwa Sequis Life memiliki sistem keuangan yang sehat dan jaringan pemasaran yang berkualitas. Selain itu, memiliki visi yang sama yakni menjunjung tinggi keinginan nasabah, menitikberatkan pada potensi, dan berwawasan jauh ke depan. 

Sejak dimulainya kerja sama tersebut, Nippon Life telah memiliki perwakilan di Sequis. Perwakilan itulah yang menjadi jembatan penghubung kedua perusahaan dan menciptakan hubungan yang baik selama menjalankan tugas.

"Nippon Life Insurance adalah sebuah perusahaan yang sangat menghormati partnernya yang diperlihatkan dengan usaha untuk memahami Sequis. Dengan melihat Sequis dari sisi luar perusahaan, ritme manajemen semakin membaik. Kami menargetkan untuk menjadi  yang terdepan di Indonesia dan menjadi 3 besar dalam pasar asuransi jiwa dan kesehatan," pungkas Tatang. (ASP)

Postingan populer dari blog ini

Awet Muda: Tubuh Bugar