KELURAHAN PEDULI OSTEOPOROSIS

PT. Fontera Brands Indonesia melalui produk susu Anlene menggelar final Lomba Kelurahan Peduli Pencegahan Osteoporosis di Kantor Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta. Lomba itu diikuti oleh kader PKK dari 20 kelurahan di lima wilayah DKI yang terpilih pada seleksi sebelumnya.

Edukasi osteoporosis melalui lomba itu terbukti memberikan dampak yang positif. Berdasarkan hasil evaluasi proses monitoring kader PKK terhadap 800 warga di lima wilayah Jakarta yang dilakukan selama lomba, disimpulkan telah terjadi perubahan perilaku. Antara lain, 7 dari 10 warga mulai mengonsumsi makanan sumber kalsium, mulai mengonsumsi susu 1-2 gelas per hari, serta berjalan kaki secara rutin. Selain itu, 8 dari 10 warga telah mendapatkan sinar matahari yang cukup pukul 06.00- 9.00.

"Kegiatan ini bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai osteoporosis sejak dini," ujar Corporate Affairs Manager PT Fontera Brands Indonesia, Andriani Ganeswari. (*/H-3)  

Postingan populer dari blog ini

Awet Muda: Tubuh Bugar